ziddu.com

Jumat, September 11, 2009

mimpi anak bangsa

andaikan aku bisa
bisa apa saja yang aku tak bisa
bisa bermain seperti yang lain
dan sekolah seperti yang lain

aku terdiam di pinggir trotoar
lalu lalang orang tak peduli
sedang apakah aku ini
seorang anak jalan yang berharap bisa membeli mimpi

aku ingin seperti mereka
namun keadaan tak dapat membuatku seperti mereka
aku harus bekerja tak seperti mereka
dan aku tak sekolah seperti mereka

kapan aku bisa membeli mimpi
atau aku pun sampai kapan tak dapat membeli mimpi
aku seperti barang jual beli
selalu menunggu tanpa pasti

debu jalanan mengotori jiwaku
dan sedikit mengikis perasaanku
aku mulai keras tak tertahankan
ingin rasanya ku meledakkan dunia
agar semua berakhir
dan kesedihanku akan mimpi
akan sirna dalam tiupan sangkakala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar